Lewati ke konten utama

Mengetik Cepat 10 Jari, Kamu Harus Menguasainya!

·397 kata
Coretan
Jundi Mubarok
Penulis
Jundi Mubarok
Menulis Kisah, Membagikan Inspirasi
Daftar isi

5 tahun yang lalu saya mempunyai target. Salah satunya yaitu mengetik cepat dengan menggunakan 10 jari!

Salah satu mindset yang sangat β€˜sinting’ yaitu, saya berpikir saya nggak akan bisa, karena mungkin akan membutuhkan waktu yang lama.

Dan setelah 2 tahun, akhirnya saya bisa mengetik cepat 10 jari. Akan jauh lebih cepat seandainya berlatih setiap hari

Yaa lumayanlah, 70 kata per menit tanpa huruf kapital dan tanda baca, jadi nggak terlalu sulit. πŸ˜€ Semoga bisa meningkat.

Untuk saat ini saya berlatih untuk mengetik cepat angka, karena sebelumnya hanya huruf dan sedikit tanda baca yang kumampu.

Menurutku, kemampuan ini harus kamu miliki, karena beberapa alasan:

Bisa Mengerjakan Tugas Dengan Cepat
#

Khususnya untuk kamu yang sedang kuliah, ada banyak tanggungan yang harus kamu kerjakan, membuat makalah dan presentasi salah satunya.

Dengan kemampuan ini tentunya ada poin lebih, tugas yang kamu kerjakan akan lebih cepat dibandingkan kamu harus berlama-lama berkutat depan laptop karena belum bisa memaksimalkan penggunaan semua jarimu.

Yang paling penting makalah -salah satunya- bisa diselesaikan dengan cepat dan tepat, pengumpulannya nggak ngaret atau mepet sama waktu batas akhir pengumpulan.

Walaupun hal itu biasanya sering terjadi dikalangan mahasiswa ????. Aku juga sering pernah gitu. Hehehe.

Tulisan Jelek? Ngetik Aja
#

Ini salah satu sebab kenapa saya terkadang suka menggunakan laptop saat di kelas, mengetik informasi penting yang kudapat dari dosen atau teman saat presentasi.

Karena kalau nggak langsung diketik biasanya suka lupa, alasan utama sih sebenarnya karena tulisanku jelek, hehehe. Ditambah lagi harus menulis cepat makin jelek dan ngga readability banget πŸ˜€

Dengan sedikit kemampuan mengetik cepat, maka masalah tadi terpecahkan.

Ada lagi poin yang perlu ditambahkan?


Situs Yang Saya Gunakan Untuk Berlatih
#

Fast Fingers
#

10 Fast Fingers

Situs ini untuk latihan mengetik tingkat lanjut. Tidak ada huruf kapital, angka, maupun tanda baca. Serta progress kamu selama berlatih juga akan terlihat, jadi kamu bisa memantau perkembangan kamu.

Situs ini juga terdapat lencana yang akan kamu dapatkan jika mencapai tingkat tertentu dalam latihan kamu.

TypeRacer
#

Play Typerracer

Nah ini dia, untuk latihan yang lebih menantang saat kamu mengetik, akan ada visualisasi menarik, yaitu mobil yang bergerak menyesuaikan dengan kecepatan mengetik yang kamu kuasai dan ini multiplayer. Jadi kamu bisa melihat kemampuan orang lain sehingga akan memotivasi kamu juga.

Di situs ini kamu akan bertemu dengan tanda baca, huruf kapital, dan juga tanda baca. Sehingga kamu akan lebih tertantang.

Kamu ingin menjadi pengetik cepat?

Mulailah dari sekarang πŸ™‚