Pindah Kontrakan Baru

Kontrakan Pindah, Tantangan Baru

7 bulan lalu, awal mengontrak di bojong, tempatnya cukup strategis dekat dengan Alfamart karena saya suka menggunakan aplikasi DANA untuk kebutuhan top up dan tarik saldo. Yang terpenting sewaktu top up dan tarik saldo Rp 0,- adminnya hehe… Dekat dengan pasar kalau memang butuh belanja banyak. Nggak begitu jauh dari jalan raya jadi lebih mudah kalau pengen nyegat Bus Primajasa jurusan Bekasi buat mudik. Kalau ibu mau main ke kontrakan lebih mudah juga....

18 September 2022 · Jundi
Mengapa minyak mahal

Mengapa Minyak Goreng Mahal?

Sudah berpekan-pekan krisis minyak goreng melanda Tanah Air sehingga memukul rumah tangga dan para pengusaha kecil menengah. Banyak yang mengantri dan berebut mendapatkan minyak goreng. Harganya pun melambung tinggi. Antrian ini juga sudah menelan korban. Seorang ibu rumah tangga meninggal saat mengantri minyak goreng. Warga bukan saja menghadapi krisis kelangkaan minyak goreng. Sejumlah harga kebutuhan pokok juga ikut merangkak naik. Presiden Jokowi menyerukan masyarakat untuk mewaspadai kelangkaan sejumlah komoditas seperti pangan dan energi....

9 April 2022 · Jundi
Perjuangan bukalapak

Awal Perjuangan Bukalapak

Sukses yang diraih pendiri sekaligus CEO Bukalapak, Achmad Zaky, tidak datang serta-merta. Setidaknya ada tiga hal yang telah mengubah hidupnya. Semua itu dipaparkan Zaky dalam kuliah umum di hadapan ribuan mahasiswa dari Institut Teknologi Bandung (ITB) beberapa waktu lalu. “Saya ingin berbagi cerita mengenai 3 hal yang menurut saya penting buat adik-adik sekalian ketahui,” ujarnya dalam acara itu. Inilah 3 faktor tersebut: Soal Keberuntungan (Luck) Saya berasal dari kampung di pinggir Kabupaten SRAGEN, Jawa Tengah....

3 December 2021 · Jundi
kehidupan santri

9 Hal yang Dilakukan Oleh Santri

Hai kawan, bagaimana kabar kalian? semoga dalam keadaan baik yaa… Ane mau membagikan pengalaman yang -semoga saja- menarik selama menjadi santri, apa kalian juga pernah nyantri ? “Yaa…ane pernah 3 tahun ditingkat SMA” “Alhamdulillah diberi kesempatan nyantri 6 tahun” “Saya belum pernah…tapi penasaran gimana sih keseruan menjadi santri” Yang pernah menjadi santri bahkan sampai sekarang pun masih duduk di bangku pesantren, pasti punya dong pengalaman seru selama di pesantren?...

1 December 2021 · Jundi
pondok pesantren

9 Cara Agar Kamu Betah Saat Di Pesantren

Belajar di pesantren menjadi salah satu cara agar terbiasa dengan pola hidup lebih disiplin dengan bimbingan asatidz yang akan membimbing kita untuk betah di dalam lingkungan yang lebih baik, insyaallah. Ada kekhawatiran dengan kondisi lingkungan yang berbeda dan tentunya harus ada kesiapan untuk tinggal di pesantren. Beberapa tips di bawah ini semoga bisa membantu kamu agar bisa lebih betah saat kamu di pesantren Perbaiki Niat Kamu Pada poin pertama ini sangat penting loh, kalau niat kamu engga diperharui setiap harinya, bikin kamu merasa engga nyaman dan bahkan engga betah....

30 November 2021 · Jundi
mengapa aku belum menikah

Mengapa Aku Belum Menikah

Barangkali, itulah sekalimat tanya yang sering kutelunjukkan pada diriku sendiri. Aku sama sekali tidak bermaksud menunda, apalagi tidak yakin akan jaminan rezeki dari Allah. Pun bukan karena tak ada calon-nya, sudah banyak guru-guru yang membantu; bahkan ada yang menawarkan duluan. Tapi entahlah sekali lagi, pertanyaan itu belum bertemu jawaban-nya. Aku, seolah buntu. Seakan taqdir ini adalah memang untuk sendiri. Benarkah? “Putraku,” tanya ibu saat hal ini kucurhatkan. “Coba telisik sejenak, apakah benar niat menikahmu karena Allah?...

29 November 2021 · Jundi