Lewati ke konten utama
Sponge, Aplikasi Buat Storage Smartphone Kamu Yang Sudah Membengkak

Sponge, Aplikasi Buat Storage Smartphone Kamu Yang Sudah Membengkak

·355 kata
Teknologi android
Jundi Mubarok
Penulis
Jundi Mubarok
Menulis Kisah, Membagikan Inspirasi

Bukan sponge yang digunakan untuk mencuci piring ataupun benda kuning sahabatnya patrick.

Tapi ini aplikasi yang beberapa hari lalu saya temukan di playstore yang ternyata sangat berguna buat smartphone saya yang cukup sering mendapatkan notifikasi ‘penyimpanan penuh’.

Mau tak mau harus mensortir aplikasi mana yang sizenya besar dan jarang digunakan lagi atau bahkan tidak pernah digunakan, tetapi setelah saya melihat list aplikasi yang saya install, semuanya cukup penting dan setelah dilihat di sektor mana yang menghabiskan banyak penyimpanan selain data aplikasi. Ya, isi galeri!

Apalagi foto-foto lama, saya sih rada malas kalau harus ngecek satu persatu, kamu mungkin merasakan hal yang sama🤣

Nah, aplikasi ini bisa jadi solusi buat kamu yang punya masalah yang serupa.

Aplikasi ini sangat membantu memilah foto dengan cukup cepat, kalau kamu pernah menggunakan tinder kurang lebih seperti itu.

Swipe kiri untuk delete, swipe kanan untuk mempertahankan foto. Ketika di akhir nanti ditampilkan lagi foto yang kita pilih untuk mengonfirmasi foto yang sudah kita pilih untuk dihapus ataukah ingin direview kembali.

Ada 2 mode untuk memilih kelompok foto, bisa sesuai bulan ataupun album, tapi untuk memilih kelompok foto sesuai album kita diharuskan untuk membayar versi premiumnya Rp 57.000.

Selain itu versi premiumnya akan diberikan opsi untuk mensortir sesuai nama, tanggal ataupun ukuran foto, dan beberapa fiitur lainnya.

Fitur Premium Sponge
Fitur Premium Sponge

Menurut saya versi gratisnya sudah cukup, kita me-review foto yang dikelompokkan pada setiap bulannya.

Saya cukup kaget setelah saya banyak menghapus foto di beberapa bulan kebelakang ternyata saya sudah menghapus ratusan mb foto yang tidak penting dan tidak perlu disimpan.

Review Photo

Lumayan kan sedikit membantu untuk memperluas memori penyimpanan di smartphone.

Ya aplikasi ini cukup menarik buat kamu yang suka berfoto tetapi memori internal smartphone kamu kurang begitu besar.

Aplikasi ini bisa jadi solusi untuk menghapus foto secara cepat tanpa ribet scroll galeri yang tidak ada habisnya karena foto sudah mencapai ribuan. Apakah foto di galeri smartphone kamu juga sudah ribuan? 😂

Akan tetapi pada aplikasi ini tidak menyediakan untuk memilah-milih video, mungkin karena jumlah foto biasanya lebih banyak dibandingkan jumlah video, jadi lebih mudah jika memilah-milih video yang ada di smartphone dibandingkan dengan foto.

Kamu sudah pakai aplikasi sponge? Share pengalamanmu.